Ke Bali Bareng Pensiunan :)))

Ke Bali bulan Mei 2011. Beda sama sebelumnya yang mbolang mode on, kali ini aku ikut tur. Lebih tepatnya aku nebeng ibuku yang lagi ada acara ke Bali. Wew, seketika naik pangkat! Bisnya enak, tidur di hotel enak, makan enak. Enak lah pokoknya! Selama ikut acara ini, kita sempet mampir ke beberapa tempat. Nih beberapa listnya:

Pantai Dreamland: Pantai di kawasan Pecatu ini cocok sama namanya. Bener-bener dream land. Pantainya bersih landai dengan di kepung tebing karang. Buat sampe ke pantainya memang perlu jalan lumayan, tapi sebanding sama pemandangan  pantainya dengan ombak cadas. Beberapa pengunjung keliatan asik mainan sama ombak alias surfing. Yang alay mah asik foto ama bekgron ombak. Yang capek, kayak si ibu dan rombongan tur lain asik pijet, soalnya capek jalan. =,=

Irene dan ombak Pantai Dreamland
Irene. Mau gaya, malah diterjang ombak :)))
Ibu dan rombongan pensiunan lagi asyik pijet :)))
Ibu dan rombongan pensiunan lagi asyik pijet :)))

Tanjung Benoa: Inget postingan sebelumnya tentang Serangan? Nah di Benoa ini aku bisa liat Serangan dan flash back ke kejadian Bulan Desember sebelumnya. Hahaha, sekarang pemandangan water sport bener-bener ada di depan mata. Ada jet ski, parasailing, banana boat, and so on. Oya, aku bukan orang yang menikmati water sport. Jadi selama di Benoa aku lebih suka liatin situasi aja dan naik perahu motor ke penangkaran penyu di Benoa.

IMG_2108
Boleh foto sama kura- kura
IMG_2098
Tukik- tukik di penangkaran
IMG_2074
Parasailing di Benoa
IMG_2073
Ready to do some water sports?

Sanur: Belakangan ini baru tau kalo Sanur menyajikan pemandangan sunrise yang indah. Soalnya pas aku kesana, kesan yang kudapat pantainya jauh dari cakep. Pasirnya item dan lengket. Juga (menurutku) nggak seberapa bersih view-nya. Di Sanur malah lebih nonjol pedagang yang menjamur di sekitar pantai. Nggak banyak yang kunikmati di Sanur, aku malah asik makan jagung bakar. Hhehe.

Pantai Sanur yang mulai tenggelam di balik kemunculan pantai- pantai lain yang lebih menawan
Pantai Sanur yang mulai tenggelam di balik kemunculan pantai- pantai lain yang lebih menawan

Danau Bedugul:  Danau ini juga masuk list perjalanan kita. Suasananya teduh dan sejuk. Nyaman banget. Serunya, selama di Bedugul kami sempat nyobain naik perahu keliling danau. Liat pura yang ada di sekuatarn danau namanya Pura Ulun Danu. Pura ini terdiri dari 4 komplek pura yaitu:
Pura Lingga Petak, Pura Penataran Pucak Mangu, Pura Terate Bang, dan Pura Dalem Purwa.

IMG_2835
Salah satu Pura di Bedugul
Nimas dan dermaganya Bedugul
Nimas dan dermaganya Bedugul

Tanah Lot: Sering juga kan denger nama Tanah Lot? Di sini ada dua pura yang terletak di atas batu besar. Salah satu pura ada di atas batu, satunya lagi di atas tebing. Katanya nih, Pura Tanah Lot adalah bagian dari pura Dang Kahyangan dan dipercaya sebagai tempat memuja dewa-dewa penjaga lautan. Ombak di Tanah Lot ini juga lumayan cadas loh. Kita sempet ‘kesiram’ ombaknya.

IMG_2911
Ombak yang pecah di bibir pantai
284862_2022343395929_7975877_n
Gantian lah, aku yang foto hahhaa
IMG_2859
Menjelang sunset di Tanah Lot
IMG_2846
Sandals, anyone?

Monumen Perjuangan Rakyat Bali: Monumen ini mungkin sama bekennya di Bali kayak Tugu Pahlawan di Surabaya. Lokasinya ada di Denpasar, tepatnya di Lapangan Renon. KIta nggak seberapa lama disini, dan nggak sempet masuk ke museumnya. Katanya nih, monuen yang berdiri sejak taun 1988 ini didedikasikan untuk menghormati perjuangan rakyat Bali mulai dari jaman penjajahan hingga kemerdekaan.

IMG_2458
Nimas di depan Monumen  Perjuangan Rakyat Bali

Selama tur, aku juga sempet datengin Pasar Seni Sukawati, Pusat Suvenir Krishna, Joger, Jimbaran, Garuda Wisnu Kencana, dan tentu aja Pantai Kuta. Selama tur aku juga sempet loh diculik kakak sepupuku dan istrinya buat jalan-jalan sendiri. Bahkan aku sempet diajakin mereka nonton konsernya J-Rock di suatu pub dengan konsep private concert gitu deh. Seru abis.

184026_2022357476281_5960257_n
Sunset di Kuta
IMG_2321
Para penari sedang bersiap beratraksi di Garuda Wisnu Kencana
IMG_2271
GWK bersama Nimas, Ibu, dan Irene
IMG_2391
Mamam dulu kita di Jimbaran. Kenapa selalu ke Jimbaran kalau mau makan ikan bakar? Hm?
IMG_2683
Bukan mau jedug- jedug. Di dalam mah nonton konser J-Rock sambil duduk lesehan :)))

So far, aku cukup menikmati acara tur ini meskipun pesertanya 98% diatas 56 tahun (FYI, aku ikut acara tur orang pensiunan, sodara sekalian). Berhubung beliau-beliau sudah enggan jalan jauh dan lebih excited waktu turun di tempat belanja, jadilah aku dan dua orang sahabat yang aku paksa ikut jadi paling semangat selama visiting dari satu tempat ke tempat lain. 😀

Oiya, ternyata petualanganku di Bali nggak berhenti di sini. Masih ada cerita lain tentang Bali selanjutnya. Sok atuh dibaca juga. 🙂

You may also like

2 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *