Keliling Jawa Timur Dalam Sehari

Nah loh, gimana ceritanya ngider kawasan seluas  47.922 km² dalam sehari? Kalo jalan bisa pulang nggelepar, kalo renang bisa pulang tenggelam. Hehehe.

Tapi kami bisa, tuh!

Bahkan cuman dengan 10 ribu Rupiah aja! Bingung nggak tuh. Nggak makan apa ya di jalan? Dibelain ngesot apa ya?

Salah semua. Justru kita malah makmur badai dan bawa kendaraan.

Kok bisa? Ya bisa!

Lah ya kan kelilingnya dalam arena expo. Hehehe.

img_1256

 

Jadi sebelum cerita dimulai, kita mau ngucapin dulu selamat ulang tahun buat Jawa Timur! Akhirnya sampai juga di usia ke- 67. Doubletrackers berdoa yang baik-baik buat provinsi tempat kita tinggal ini. Semoga makin maju dan makin rata kesejahteraannya.

Eniwe baswei, di ulang tahunnya ini, Jawa Timur bikin acara yang taun kemaren juga digelar. Acara taunan sih. Namanya Jatim Fair. Buat yang tinggal di Surabaya dan sekitarnya pasti familiar lah sama acara ini. Keren banget soalnya.

Acara ini sejauh yang kita perhatiin diadain selama semingguan gitu. Tiap malemnya ada band-band/ penyanyi yang kece-kece ngisi acara. Misalnya aja di tahun ini ada Naif, Zigaz, Endah ‘n Rhesa, So7, Andra and The Backbone, and so on. Jadi mereka tampil gantian di setiap harinya.

Disebut di iklannya sih, acara ini adalah pameran terbesar di Indonesia Bagian Timur. Kerennya naik deh 10 kali lipat. Hahahaha.

Sama kayak tahun 2011 kemaren, Jatim Fair kali ini diadain di Convention Hall-nya Grand City, mall yang gedenya bisa buat tanding 10 kesebelasan. Hehe. Isi acaranya juga masih sama, yaitu pameran produk-prosuk unggulan kota/ kabupaten/ semacamnya yang ada di Jawa Timur. Mulai dari Tuban sampai Banyuwangi. Lengkap deh. Itu kenapa waktu kita hunting kesana berasa keliling Jatim dalam sehari.

Nah selain stand-stand dari masing-masing daerah, bank, industri, lembaga pemerintahan, sampai beberapa konsulat jendral juga pasang stand disini. Sebut aja Konjen Amerika Serikat, Jepang, dan Belanda.

Seru aja ngider di dalem. Selain adem, banyak produk menarik yang ditawarin. Dari keripik sampai gantungan baju. Haha. Bahkan kita nemu spanduk jualan hanger dengan tulisan hangger.  Itu lucu aja. Bahkan kita sempet ketemu Dony Kusuma yang bintang iklan minuman tradisional berenergi itu.

img_1260
Doni Kusuma, roso roso!

 

img_1263
SAlah satu stand yang unyu- unyu

 

Ada lagi yang jualan batu-batuan. Wah jadi keinget waktu jalan ke Museum Geologi di Bandung kemaren. Yang bikin keren adalah si penjual jualan batu berbentuk lafadz Allah, berbentuk gambar nabi Isa, bentuk perempuan, macem-macem. Bikin kita bengong ngeliatnya.

img_1267
Pedagang batu mulia

 

Bosen ngider di sepanjang booth lantai dasar dan lantai 3, kita keluar lagi. Nah, untung keburu keluar. Kalo nggak kita bisa kelewatan moment pesta kembang api. Yes, it’s fireworks baby! Wohooo…

Waktu si MC ngeluarin statement “Selamat Ulang Tahun Jawa Timuuurrrrr…” langsung deh dari langit keluar ledakan warna-warni. Dhuarr… dhuaarrr…. Cantik banget. Langsung deh kita kalap capture semua moment dengan alat yang terbatas. Kita moto sambil melongo sampek leher tengeng (Jawa: kaku).


img_1325

Puas mantengin kembang api, Endah ‘n Rhesa nongol di atas panggung. Kita sih nggak seberapa suka nonton konser di tengah crowd kecuali memang kita maniak sama artis itu. Tapi lumayan juga nontonin ini. Nggak bayar lagi lo. Cukup sama tiket masuk arena tadi aja, yang kalo weekend kena 10 ribuan, yang kalo weekdays kena 8 ribuan. Rugi kan, kalo nggak nonton. Dah merekanya dasyat bener emang. Performance-nya bagus, sound-nya juga mumpuni. Murah meriah banget. Puas? Jelas!

img_1373
Penampilan dari Endah ‘n Ressa

 

Saking udah ngantuk aja, jadi kita pulang nggak sampai akhir acara. Hehehe. Oya, ada beberapa hal yang menarik mata kita selama disana, yaitu becak mini dan otopet berlampu warna-warni yang bisa disewa. Nggak ketinggalan Bungge Trampoline buat kamu yang pemberani… Yiiihaaaa 😀

img_1414
Trampoline- nya kakaaaakkk~

 

Jalan-jalan kali itu jadi pengantar tidur yang menarik… Bukan begitu, benul?

You may also like

2 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *