Menggapai Bintang di Puncak Bintang

Ah, siapa yang nggak cinta Bandung. Ceritanya selalu nggak habis-habis. Ada aja yang baru setiap kami kesana.

Kali ini kita akan bercerita jalan-jalan kami ke Puncak Bintang yang ada di Bukit Moko, Bandung. Tempat lama rasa baru yang lagi hits berkat kecanggihan teknologi akhir-akhir ini, hehehe…

 

Apa sih yang bikin bukit ini menarik?

Yang pasti pemandangannya, masbro mbaksis. Siapa sih yang nggak tahu kalau Bandung itu banyak tempat tingginya? Cuma di tempat- tempat tinggi inilah kita bisa dapat view terbaik dari suatu tempat. Di Bandung sendiri, Bukit Moko– lah yang di klaim sebagai dataran tertinggi di Bandung. Kabarnya tempat ini bertinggi 1500-an mdpl. Nggak salah dong kalau kita dijamin bakal lihat pemandangan yang cihuy dari atas sini (duh bahasa gueeee jadul banget).

Tapi pemandangan cihuy nggak bakal jadi apa-apa kalau nggak ada yang mendokumentasikan. Itulah kenapa perlu ada yang namanya teknologi kekinian. Lewat foto- foto teman- teman instagrammers dan pengguna medsos lainnya, nama Puncak Bintang di Bukit Moko ini pun kembali bersinar seterang namanya.

Kebetulan kami datang kesana menjelang sore. Jadi lumayan bisa dapat view sunset dan view malam Kota Bandung dari ketinggian yang magis dan romantis. Aih syedaapp~

IMG_3166
Sunset di Puncak Bintang

 

IMG_3234
View malam Kota Bandung

Apalagi kalau cuaca lagi bagus seperti kesempatan kami kemarin. Rasanya kayak beneran isa menggapai bintang. Nggak berlebihan sih kalau nama puncak yang ada di bukit ini bernama Puncak Bintang.

 

Susah nggak kesananya?

Nggak juga. Kemarin kita kesana dengan motor sewaan. Sayang agak kurang pengalaman. Jadi pas dibawa ke jalan menanjak, dia berasap hahaha. Jadilah gantian siapa yang nyetir siapa yang jalan antara kami berdua 😀

Teman- teman cukup ambil arah ke terminal Cicaheum. Karena Bukit ini nggak jauh dari kawasan itu. Masuki Jalan Padasuka hingga bertemu tempat bernama Caringin Tilu. Nggak usah panik kalau mendadak masuk di jalan kecil perkampungan di atas dataran tinggi. Jalannya memang begitu. Tempatnya memang nyempil.

 

Terus bisa ngapain aja disana?

Di Bukit ini yang pasti bisa menetapkan eksistensi diri dengan banyak- banyak ambil gambar. Haha. Manfaatkan view hutan pinus yang tumbuh persis di puncak bukit ini.

IMG_9997
Sok fisheye yang gagal -____-

 

IMG_3153
Hutan Pinus di Bukit Moko. Udah paling bener kita mah foto begini aja nggak usah banyak gaya -____-

 

Dan yang pasti, ngelamun, itu jadi hal paling enak dilakuin disini. Haha. Serius. Apalagi buat yang jomblo bin galau gundah gulana, Moko juga pas buat tempat merenungi nasib. Misalnya sambil duduk-duduk di Warung Daweung (warung ngelamun– red.) sambil menikmati paketan makanan (yang biasa aja tapi harganya agak gak biasa). Makin pedih kan, hati ini…. Haha…

IMG_3168
Biar afdol foto dulu depan plang sebagai bukti ;P

 

IMG_3192
Harus banget ada bintangnya, biar konsistensinya makin hakiki

 

Keren ya? Banget! Makanya buruan kesini, sebelum makin basi. Dan… jangan lupa bawa jaket. Apalagi kalau malam hari. Suhunya bisa mencapai di bawah 15 derajat Celcius. So, happy walking, anyone!

You may also like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *