#mendadakNgeBlog Blogging Challenge

img-20161027-wa0034

Suka menulis? Punya blog? Merasa generasi kreatif dan inspiratif Indonesia? Yuk, gabung dalam tantangan kreatif blogging #MENDADAKNGEBLOG.

APA ITU #MENDADAKNGEBLOG

Sebuah tantangan ngeblog tematik berjangka yang mampu mengasah kreatifitas teman-teman blogger.

Ide ini digagas oleh teman-teman eks-jurnalis sebuah halaman anak muda salah satu media cetak nasional.

Bertepatan dengan Hari Blogger Nasional 2016, mereka berpendapat mengapa tidak membuat suatu gerakan menulis yang beda dari yang lain?

Tentunya gerakan ini non-profit, tidak berdasar like atau follow, tidak memperebutkan hadiah apapun. Hanya sarana berbagi uneg-uneg, mempertajam kemampuan menulis, sekaligus memperluas pasar pembaca.

Maka, mulai saat tersebut, mereka akan menulis beragam unggahan sesuai satu topik pilihan yang dilontarkan setiap seminggu sekali sebagai benang merah tulisan.

Namun, apalah arti sebuah pergerakan tanpa keikutsertaan teman-teman lainnya? Untuk itu mereka pun mengajak semua teman-teman blogger dari platform manapun, dengan latar tema dan konten apapun (yang tidak SARA) untuk ikut serta meramaikan #MendadakNgeBlog

BAGAIMANA CARA IKUT SERTA #MENDADAKNGEBLOG?

1. Teman-teman tentu harus punya blog.

2. Tulisan yang diunggah harus sesuai tema minggu itu. Menyadari setiap penulis dan kontennya berbeda satu sama lain, maka berkreasilah dengan tema tersebut sesuai citarasa kalian.

3. Gunakan tag utamaΒ Mendadak NgeblogΒ dalam unggahan yang diikutsertakan. Tag tambahan disesuaikan dengan tema mingguan.

4. Gunakan hashtag #MendadakNgeBlog di setiap sosial media yang digunakan untuk mempromosikan tulisan. Hashtag tambahan juga menyesuaikan tema mingguan.

5. Sangat dianjurkan untuk saling berkunjung dan meninggalkan masukan di setiap blog partisipan. Lebih keren lagi kalau membantu sharing tulisan blogger lainnya yang dirasa reshareable.

6. Gunakan gambar seperti terlampir di dalam blog ini setiap kalian berpartisipasi dalam #MendadakNgeBlog

Gimana, semakin tertarik berkreasi dengan kata-kata nggak nih? Tema mingguan akan diberikan sesaat setelah tulisan tema sebelumnya diterbitkan. Jadi, jangan sampai kelewatan.

TEMA #MENDADAKNGEBLOG MINGGU INI

Gerakan #mendadakngeblog yang pertama berjalan tak jauh dari peringatan Sumpah Pemuda yang jatuh pada 28 Oktober besok.

Berarti, temanya sudah bisa ditebak bukan? Berkreasilah dengan “Sumpah Pemuda Lewat Persepsi Blog Kalian”. Mengingat Sumpah Pemuda menjunjung bahasa yang satu, Bahasa Indonesia, maka blog juga harus ditulis dalam Bahasa Indonesia.

Tulisan diunggah serempak pada Hari Minggu, 30 Oktober sejak jam 00.00-24.00.

Jangan lupa sertakan tag dan hashtag utama MENDADAK NGEBLOG dan tag tematik SUMPAH PEMUDA 2016 khusus unggahan minggu ini baik di blog maupun sosial media kalian masing-masing.

Selamat berkarya, teman! Ajak penulis blog lainnya ya! πŸ˜‰

Nb: Punya pertanyaan? Silakan tinggalkan di kolom komentar 😊

You may also like

4 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *