Menyuarakan Musik (Daerah) Indonesia di Benua Biru

Menyerahkan tema #MendadakNgeBlog minggu ini kepada Zaki, teman kami si wartawan musik satu itu, rasanya agak bencana. Selain temanya sudah pasti tentang musik, ruang geraknya pun dia buat spesifik lewat subtema ‘Menyelamatkan Musik Indonesia’. Sial. Doubletrackers yang isinya jalan-jalan jadi agak ruwet dibikinnya. Mau bahas playlist, tapi kok aksinya kurang heroik. Nggak ada ‘misi penyelamatan’-nya, […]

Continue Reading

Birdwatching: Hobi Lama Yang Masih Kurang Nama

img_3318

Terimakasih buat pasangan narrationology.wordpress.com buat ide #MendadakNgeBlog #2 yang dekat dengan ‘dunia’ saya ini. Saya jadi punya alasan bercerita soal kegemaran saya ngintip burung. Ngintip bukan buat membidik apalagi nyolong peliharaan tetangga, loh ya. Ngintip yang ini justru karena saya cinta sama kehidupan satwa di alam liar 😀 Birdwatching—nama kegiatan ini—saya kenal sejak 2009. Meski […]

Continue Reading

Ubahsuai Bahasa. Penolong Pertama Dalam Kegagapan Pergaulan

img_2631

Ada istilah dalam bahasa Inggris yang kita kenal dengan culture shock. Bagi teman yang belum mengenalnya, istilah ini diperuntukkan bagi kondisi dimana kita merasa gagap atau canggung terhadap budaya lain yang berbeda dengan budaya kita. Termasuk di dalam budaya itu adalah soal bahasa. Nggak usah jauh-jauh menengok kebingungan kita beradaptasi bahasa saat di luar negeri. […]

Continue Reading

#mendadakNgeBlog Blogging Challenge

img-20161027-wa0034

Suka menulis? Punya blog? Merasa generasi kreatif dan inspiratif Indonesia? Yuk, gabung dalam tantangan kreatif blogging #MENDADAKNGEBLOG. APA ITU #MENDADAKNGEBLOG Sebuah tantangan ngeblog tematik berjangka yang mampu mengasah kreatifitas teman-teman blogger. Ide ini digagas oleh teman-teman eks-jurnalis sebuah halaman anak muda salah satu media cetak nasional. Bertepatan dengan Hari Blogger Nasional 2016, mereka berpendapat mengapa […]

Continue Reading

Kereta Ekonomi Jakarta-Bandung: Siapa Hendak Turut

20150904_202246

Jalan naik kereta selalu punya ceritanya. Kayak perjalann saya kali ini. Gara-gara harus ke Bandung, saya dan suami kehabisan tiket kereta bisnis juga eksekutif yang biasa kami beli kalau ke Bandung. Jadilah kereta ekonomi sebagai pilihan. Awalnya sempat ragu kalau ingat punya pengalaman nggemesin naik kereta ekonomi terakhir kali. Itu juga sekitar 4-5 tahun lalu […]

Continue Reading

Apologize Us

Hello readers! Dua pejalan yang acara jalan-jalannya biasa aja ini datang kembali setelah lama hibernasi. Kemana aja mereka sekian lama? Di sela keseriusan mereka bekerja, mereka masih sempat mewawancarai diri mereka sendiri. Seperti apa wawancara langka tersebut? Main ngilang aja ini anak dua kayak jin. Sibuk apa sih? Kita lagi total dan loyal-loyalnya sama kerjaan. Misinya […]

Continue Reading

Dirgahayu Indonesia!

  Doubletrackers mendoakan semoga Indonesia punya perawatan yg baik sama sektor pariwisatanya. Bukan cuman promo keindahannya tapi ga bisa jaga. Bukan cuman diem kalo areanya diklaim punya tetangga. Moga2 tiket makin murah, rejeki kami juga dilapangkan… Jadi menikmatai negeri yang luasnya ga abis2 ini bisa sampe kayang2… Semoga dan masih banyak semoga dibelakangnya… ….. Amin… […]

Continue Reading

TuaN Baluran

img_2270

Dear Hening Swastikaningrum, Tlah kutinggalkan sebagian hatiku disana, di tempat yang kamu anggap rumah kedua. Africa van Java, atau versiku, Africa van Cinta. Hehehe.. Kenapa? Karena.. ..aku jatuh cinta pada hamparan savana sejauh mata memandang, dan Gunung Baluran yang menjulang di belakang. ..aku jatuh cinta pada kicauan burung yang seolah menyambutku dengan riang, juga pada […]

Continue Reading

Bingung Gara-gara Elsa Buntung

Elsa itu nama motorku. Eh ralat, motor peninggalan bokap. Nama lengkapnya El Salvador. Nggak ada alasan khusus sih kenapa dinamain El Salvador. Kedengaran sangar dan laki aja, kayak yang punya (dalam hal ini bokap maksudnya). Selain itu, kedua motorku yang lain juga bernama dengan awalan El. El Diablo (punyaku) dan Elisabeth (punya adekku). Hahahaha. Tapi […]

Continue Reading

Kamu, Kapan?

I want to live my life to the absolute fullest. To open my eyes to be all I can be To travel roads not taken, to meet faces unknown To feel the wind, to touch the stars I promise to discover myself To stand tall with greatness To chase down and catch every dream LIFE […]

Continue Reading