Berhari Sabtu di Dusun Bambu, Lembang

Bingung juga pas dapet undangan nikah sahabat di Cimahi beberapa waktu lalu. Mau ngapain ya buat ngisi waktu sebelum hari H? Di Cimahi ada apanya, ya? *krik…krik…* Dan googling punya googling, jawabannya adalah…nggak ada apa-apanya :))) Maka dengan cerdas, setelah menimbang-nimbang kalau ke Bandung bakalan terjebak macet akhir pekan yang parah, kami lantas memilih Lembang […]

Continue Reading

Menyuarakan Musik (Daerah) Indonesia di Benua Biru

Menyerahkan tema #MendadakNgeBlog minggu ini kepada Zaki, teman kami si wartawan musik satu itu, rasanya agak bencana. Selain temanya sudah pasti tentang musik, ruang geraknya pun dia buat spesifik lewat subtema ‘Menyelamatkan Musik Indonesia’. Sial. Doubletrackers yang isinya jalan-jalan jadi agak ruwet dibikinnya. Mau bahas playlist, tapi kok aksinya kurang heroik. Nggak ada ‘misi penyelamatan’-nya, […]

Continue Reading

Kereta Ekonomi Jakarta-Bandung: Siapa Hendak Turut

Jalan naik kereta selalu punya ceritanya. Kayak perjalann saya kali ini. Gara-gara harus ke Bandung, saya dan suami kehabisan tiket kereta bisnis juga eksekutif yang biasa kami beli kalau ke Bandung. Jadilah kereta ekonomi sebagai pilihan. Awalnya sempat ragu kalau ingat punya pengalaman nggemesin naik kereta ekonomi terakhir kali. Itu juga sekitar 4-5 tahun lalu […]

Continue Reading

Tebing Kraton, Tebing Ter-Instagram-able

Kekuatan sosmed alias sosial media emang juara. Didukung kecanggihan gadget, nggak ada yang nggak bisa dibagi. Bayangin, sekarang virus jalan-jalan cepet banget menjangkit anak-anak muda. Nggak sulit nemuin pejalan gaul kekinian di tempat-tempat wisata. Nggak sulit nemuin travel blogger, dari kelas pro sampe yang nulis alakadar (kayak kami).   Nggak sulit nemuin akun instagram dengan […]

Continue Reading

Menggapai Bintang di Puncak Bintang

Ah, siapa yang nggak cinta Bandung. Ceritanya selalu nggak habis-habis. Ada aja yang baru setiap kami kesana. Kali ini kita akan bercerita jalan-jalan kami ke Puncak Bintang yang ada di Bukit Moko, Bandung. Tempat lama rasa baru yang lagi hits berkat kecanggihan teknologi akhir-akhir ini, hehehe…   Apa sih yang bikin bukit ini menarik? Yang […]

Continue Reading

Dwi, Bosscha, dan Kawah Putih

Hanya satu kata : 36 B. Bukan, ini bukan tentang si Hening. Dialah Dwi, pemilik 36 B (julukan yang kubikin sendiri dengan ngaco). Meski punya Dwi lumayan gede, tapi bukan itunya Dwi juga yang mau aku bahas.  36 B adalah singkatan dari Bongsor Berkacamata (sering di) Bully (tapi) Baik Banget 31x. Keren kan? Nggak kayak Hening yang […]

Continue Reading

Isi Bandung dan Isi Perut

Selain terkenal sama peyeumpuan-nya, kota kembang desa ini juga terkenal dengan berbagai kuliner yang tersebar di seantero kota. Sayangnya kemarin kita nggak sempet nyobain semua makanan khas yang ada di sana. Kita lebih prefer keliling aja. Kalo laper, ada penjual makanan, ya udah kita beli. Sesederhana itu. Dan selama berada di Bandung, jelas banyak makanan […]

Continue Reading

Spooky Museum Mandala Wangsit

Siang itu kita lagi muter-muter nyari jalan Braga sama jalan Asia Afrika. Niatnya sih mau foto-fotoin bangunan legend yang ada di situ, sekalian main ke Gedung Merdeka tempat dihelatnya Konferensi Asia Afrika. Tau kan? Kalo ngga tau kebangetan, Sejarahmu pasti sering dapet remidi dulu. Tapi ngga tau kenapa, di tengah perjalanan muter-muter, kita berhenti di […]

Continue Reading

First Day In Bandung

Hai, ketemu lagi sama aku. Iya, ini Dimas. Kaku ya bahasanya? Biarin lah, namanya juga masih belajar nulis.. :p Eniwe, di postingan ini aku bakal cerita banyak tentang hari pertama di Bandung. Meski sebelumnya pernah sial di sana (ntar deh kapan-kapan aku ceritain), aku nekat aja berangkat lagi. Hehehe! Nah, hari pertama di Bandung ini […]

Continue Reading

Bandung Tour d’ Musee

Selama kami di Bandung, porsi jalan ke museum lebih banyak dari yang lain. Buat kita berdua, ke museum itu kayak baca timeline. Perkembangan suatu jaman bisa kebaca dari sudut yang berbeda. Kayak kunjungan ke kedua museum ini. Museum Perangko dan Museum Geologi. Pertama dateng ke Bandung dan nyusurin gasibu, kita sempet tergoda sama gedung Museum […]

Continue Reading