#jadibisa Berkereta Dengan Traveloka

Keakraban saya dengan kereta mulai terjalin erat sejak 12 tahun lalu. Ketika berkenalan dengan Turangga, dalam perjalanan panjang Surabaya-Bandung saat saya masih sekolah dulu. Meski awalnya sebal karena harus duduk bak ayam mengeram selama 12 jam, lambat laun saya menyukai duduk berdiam di kereta. Kenapa? Karena saya yang mulai dewasa, mulai memahami sisi romantisme bepergian […]

Continue Reading

Kandang Godzilla di Tebing Koja

Nggak ada di dunia ini yang bisa mengalahkan maunya dua orang kurang kerjaan. Mau sejauh apa pun jarak ditempuh, bakal tetap dilakoni juga. Percayalah. Seperti yang kami lakukan di liburan panjang beberapa minggu lalu. Bosan dengan hiruk-pikuk Jakarta, kami meluncur dari rumah di Kalibata ke…Tangerang :))) Naik apa? Sepeda motor. Gimana rasanya? Mati rasa, juragan! […]

Continue Reading

Pesona Kupang dan Budaya Lontar

Nggak kaget kalau orang pada ramai bilang Indonesia timur itu eksotisnya kebangetan. Because that’s so true. Nggak usah yang jelas-jelas lagi naik daun kayak Raja Ampat, Kei, Ora, atau Padar. Kota yang satu ini—KOTA loh ya—pemandangannya udah bagus banget. Duh, berhubung norak adalah hak segala bangsa, maka sorry to say, untuk jalan-jalan yang kali ini […]

Continue Reading

DOUBLETRACKERS MOVIE: Liburan A la Layar Lebar (2-end)

Di postingan sebelumnya (disini), Doubletrackers sudah kasih bocoran ide buat teman-teman yang masih bingung mau jalan kemana di liburan tahun depan. Nah, di postingan kali ini, kita mau lanjutkan lagi buat ngasih bocoran ide jalan-jalan lewat sederetan film yang nggak kalah seru. Selain jalan ceritanya juga tetap inspiratif, pemandangan cantik Indonesia timur di film-film ini […]

Continue Reading

DOUBLETRACKERS MOVIE: Liburan A la Layar Lebar (1)

Psst… 2016 sudah mau berakhir. Kalender 2017 sudah mulai seliweran. Yakin nggak mau nengok tanggal merah buat rencanain liburanmu? Lumayan masih bisa nabung dan nyari-nyari tiket promo, loh. Kalau masih bingung soal destinasinya, nih Doubletrackers beri ide lewat lima film karya anak bangsa yang cocok buat jadi referensi jalan-jalanmu di liburan tahun depan! Sekaligus menjawab tantangan #MendadakNgeblog […]

Continue Reading

Kehangatan Dieng Lewat Sececap Rasa

Siapa yang tak kenal Dataran tinggi Dieng? Berpemandangan hijau nan elok, punya matahari terbit indah layaknya telur ceplok, sekaligus hawa dingin menohok. Semua yang pernah kesana pasti merasa rindu bisa kembali menjejakkan kaki di rumah para dewa itu. Saya pun demikian. Alih-alih rindu merasakan pemandangannya, saya justru rindu citarasa lokal yang pernah saya nikmati selama disana. […]

Continue Reading

Pulau Rambut: The Last Sanctuary

Kalau bicara soal birdwatching, cerita saya mungkin tak habis dalam satu dua kali posting. Hehe. Jadi, saya tuangkan saja soal itu lewat cerita birding yang saya lakukan baru-baru ini. Sekaligus dalam rangka memperingati #HariCintaPuspaDanSatwaNasional2016. Cerita dimulai saat saya ikut kegiatan bernama Jakarta Bird Walk. Sebuah agenda bulanan yang diinisiasi rekan-rekan pengamat burung di Jakarta. Rata-rata […]

Continue Reading

Birdwatching: Hobi Lama Yang Masih Kurang Nama

Terimakasih buat pasangan narrationology.wordpress.com buat ide #MendadakNgeBlog #2 yang dekat dengan ‘dunia’ saya ini. Saya jadi punya alasan bercerita soal kegemaran saya ngintip burung. Ngintip bukan buat membidik apalagi nyolong peliharaan tetangga, loh ya. Ngintip yang ini justru karena saya cinta sama kehidupan satwa di alam liar 😀 Birdwatching—nama kegiatan ini—saya kenal sejak 2009. Meski […]

Continue Reading

Duduk-duduk Spooky Di Taman Prasasti

Berkunjung ke taman ini nggak lantas bisa bikin kita duduk-duduk cantik. Rindangnya pohon-pohon yang memayungi menghembuskan angin spooky-spooky. Belum lagi suasana sunyi nan gloomy yang bikin darah kian berdesir. Hrrrr… Cocok rasanya dibuat bahasan Doubletrackers sambil menyingsing malam halloween ini. Tanpa berlama-lama, yuk kita ke museum berbentuk taman yang bernama Taman Prasasti ini. Tempat dimana […]

Continue Reading

Ubahsuai Bahasa. Penolong Pertama Dalam Kegagapan Pergaulan

Ada istilah dalam bahasa Inggris yang kita kenal dengan culture shock. Bagi teman yang belum mengenalnya, istilah ini diperuntukkan bagi kondisi dimana kita merasa gagap atau canggung terhadap budaya lain yang berbeda dengan budaya kita. Termasuk di dalam budaya itu adalah soal bahasa. Nggak usah jauh-jauh menengok kebingungan kita beradaptasi bahasa saat di luar negeri. […]

Continue Reading