Kandang Godzilla di Tebing Koja

Nggak ada di dunia ini yang bisa mengalahkan maunya dua orang kurang kerjaan. Mau sejauh apa pun jarak ditempuh, bakal tetap dilakoni juga. Percayalah. Seperti yang kami lakukan di liburan panjang beberapa minggu lalu. Bosan dengan hiruk-pikuk Jakarta, kami meluncur dari rumah di Kalibata ke…Tangerang :))) Naik apa? Sepeda motor. Gimana rasanya? Mati rasa, juragan! […]

Continue Reading

DOUBLETRACKERS MOVIE: Liburan A la Layar Lebar (1)

Psst… 2016 sudah mau berakhir. Kalender 2017 sudah mulai seliweran. Yakin nggak mau nengok tanggal merah buat rencanain liburanmu? Lumayan masih bisa nabung dan nyari-nyari tiket promo, loh. Kalau masih bingung soal destinasinya, nih Doubletrackers beri ide lewat lima film karya anak bangsa yang cocok buat jadi referensi jalan-jalanmu di liburan tahun depan! Sekaligus menjawab tantangan #MendadakNgeblog […]

Continue Reading

Nyok, Ncing, Keliling Cilincing!

Kadang ada kalanya kehabisan ide buat harus kemana di Jakarta. Mau statusnya pendatang atau penetap, mau liburan singkat atau liburan weekend, bingungnya sama. Giliran tanya sama teman atau keluarga soal enaknya kemana, ujung-ujungnya dibilang:  “Ah, Jakarta nggak ada apa-apanya. Paling ngemall.”  Cuma kalau yang ditanya agak kreatif, mungkin jawabannya bakal nyebut Ancol, Dufan, atau TMII […]

Continue Reading

Pulau Rambut: The Last Sanctuary

Kalau bicara soal birdwatching, cerita saya mungkin tak habis dalam satu dua kali posting. Hehe. Jadi, saya tuangkan saja soal itu lewat cerita birding yang saya lakukan baru-baru ini. Sekaligus dalam rangka memperingati #HariCintaPuspaDanSatwaNasional2016. Cerita dimulai saat saya ikut kegiatan bernama Jakarta Bird Walk. Sebuah agenda bulanan yang diinisiasi rekan-rekan pengamat burung di Jakarta. Rata-rata […]

Continue Reading

Birdwatching: Hobi Lama Yang Masih Kurang Nama

Terimakasih buat pasangan narrationology.wordpress.com buat ide #MendadakNgeBlog #2 yang dekat dengan ‘dunia’ saya ini. Saya jadi punya alasan bercerita soal kegemaran saya ngintip burung. Ngintip bukan buat membidik apalagi nyolong peliharaan tetangga, loh ya. Ngintip yang ini justru karena saya cinta sama kehidupan satwa di alam liar 😀 Birdwatching—nama kegiatan ini—saya kenal sejak 2009. Meski […]

Continue Reading

Brown Canyon, Cantik Karena Luka

Teman- teman sudah pernah ke Belitung? Pernah mendengar Danau Kaolin? Itu loh, danau berair biru yang hits menjadi jujugan pelancong yang datang ke Belitung. Tahukah kamu kalau tempat itu dulunya area tambang yang sekarang ditinggalkan? Sebuah tempat yang nampak cantik namun terbentuk karena ‘luka’ akibat kelakuan manusia terhadap alam? Hal serupa juga terjadi di Semarang. […]

Continue Reading

Dieng, Rumah Dewa Yang Lainnya (1)

Di postingan saya (Hening) beberapa tahun lalu, saya pernah bercerita tentang sowan ke ‘teras rumah’ para Dewa. Yaitu di Ranu Kumbolo, Semeru. Sementara, yang disebut rumahnya adalah Mahameru, puncak dari Semeru. Ternyata, saya akhirnya tahu kalau dewa- dewa ini juga punya ‘rumah’ yang lain selain disana. Lokasinya berada di Dataran Tinggi Dieng, Banjarnegara- Wonosobo, Jawa Tengah. […]

Continue Reading

Jatinegara dan Yang Tak Kasat Mata

Dibandingkan dengan pasarnya, mendengar Jatinegara membuat kami, terutama saya (Hening), lebih ingat dengan Stasiun Jatinegara dan… JUWITA MALAM! Yeah! *pada tahu nggak sih lagu ini? Kalau nggak, please klik JUWITA MALAM (versi Bonita and The husBAND) buat bikin amnesianya pada kembali ya :)* Iya. Jatinegara itu selalu bikin saya bawaannya mau nyanyi lagu itu sambil pose ala- […]

Continue Reading

Sepetak Pecinan di Petak Sembilan

Setiap hari besar Imlek, nama kawasan yang satu ini nggak pernah absen diliput. Dia selalu jadi ikonnya Chinatown di Jakarta. Yoi, apalagi kalau bukan kawasan Petak Sembilan yang terletak di Glodok, Jakarta Barat. Pertama kali kami mengeksplor Petak Sembilan, kebetulan bertepatan dengan menjelang Imlek tahun 2014. Hahaha, lama banget ya. Lalu di kesempatan kedua, kami […]

Continue Reading

Jadi Dalang di Museum Wayang

Berapa banyak dari readers yang main ke Kota Tua Jakarta dan mampir ke museum-museum di sekitarnya? Doubletrackers sih nggak yakin pada mau mampir. Soalnya nih, fenomena yang ada sejak hape berkamera canggih dan DSLR merajalela, wisatawan cuma seneng hunting fotonya aja. Ada yang beneran niat ngambil gambar, ada juga yang selfie. Haha,… ngaku deh. Kalau sudah jauh- […]

Continue Reading