Bedol Desa Se- Jawa Timur

Biar udah 4 tahun tinggal di Surabaya dan berstatus warga kota Surabaya sesuai KTP, tetep aja aku gagap Surabaya. Bukan cuman jalan, bahkan untuk event-event yang digelar, aku masih kayak orang yang baru tinggal disini kemaren sore. Kayak kejadian satu ini. Masih seputar event ulang tahun Jawa Timur yang ke-67, hari Minggu (14/10/12) kemarin digelar […]

Continue Reading

Keliling Jawa Timur Dalam Sehari

Nah loh, gimana ceritanya ngider kawasan seluas  47.922 km² dalam sehari? Kalo jalan bisa pulang nggelepar, kalo renang bisa pulang tenggelam. Hehehe. Tapi kami bisa, tuh! Bahkan cuman dengan 10 ribu Rupiah aja! Bingung nggak tuh. Nggak makan apa ya di jalan? Dibelain ngesot apa ya? Salah semua. Justru kita malah makmur badai dan bawa […]

Continue Reading

Buyan Tamblingan, Si Danau Kembar

Bukan, bukan gunung kembar, tapi danau kembar. Sebenernya nggak kembar juga, sih. Aku sebut kembar soalnya punya letak sebelahan. Namanya danau Buyan-Tamblingan. Lokasinya masih satu kompleks sama Danau Bedugul. Kali ini aku ke danau ini untuk ikutan event Birdwatching Competition oleh BKSDA Bali. Waktunya sekitar bulan Juli 2011. Aku pergi masih dengan komunitas yang sama, yaitu […]

Continue Reading

Serangan, Pulau Penyu

Setelah 10 taun, akhirnya aku nginjek Bali juga. Waktu itu aku harus ke sebuah pulau yang bernama Pulau Serangan buat event Birding Competition yang diadain Universitas Udayana. Lokasi pulau ini nggak jauh dari Tanjung Benoa, selatannya Denpasar. Setauku sih, pulau ini sengaja dibuat alias bukan pulau alami. Tujuan dibuatnya memang buat tempat wisata dan penangkaran […]

Continue Reading